Asalamualaikum

Asalamualaikum

Kamis, 31 Maret 2011

LAB INTERNET DASAR

Lab Internet Dasar merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat dan menambah wawasan saya menjadi lebih luas lagi mengenai dasar – dasar internet yang sebelumnya belum saya ketahui.
Kegiatan – kegiatan yang dilakukan saat lab internet dasar yaitu mengerjakanngan tes awal dengan latihan – latihan soal, kemudian latihan soal tersebut dikumpulkan dan dinilai oleh kakak tutor dan dalam kegiatan lab internet dasar ada kakak tutor yang membahas latihan soal yang dikerjakan kemudian menjelaskan lebih detail lagi dan luas tentang pengenalan-pengenalan dasar internet.
Contohnya seperti ; Apa arti dari Internet, menjelaskan sejarah internet dan perkembangannya hingga saat ini , kelebihan dan kekurangan dari internet itu sendiri, pemanfaatan internet, komponen – komponen untuk menjalankan internet, bagaimana cara sharing data antar komputer,komponen – komponen dalam search engine dan masih banyak lagi yang dibahas saat kegiatan lab internet dasar.
Selain itu kegiatan lab internet dasar tidak hanya mengerjakan tes awal dengan mengerjakan soal – soal yang diberikan oleh kakak tutor, tetapi para praktikan diberikan kesempatan untuk keaktifan saat LAB berlangsung, nilai keaktifan itu dalam bentuk pertanyaan dan para praktikan berlomba-lomba untuk menjawab dengan cepat dan tepat.


Agar mendapat nilai keaktifan, nilai keaktifan itu dibagi menjadi 2 (dua): nilai + (plus)10 dan nilai max, jika para praktikan ketika menjawab pertanyaan dan jawaban praktikan salah atau kurang tepat, kakak tutor akan tetap berbaik hati memberi nilai +(plus) 10 kepada para praktikan.
Nilai keaktifan itu sangat berpengaruh saat berlangsungnya praktek lab internet dasar karena praktikan semangat untuk mengejar nilai max yang diberikan kakak tutor.
Setelah selesai kegiatan praktek lab internet dasar biasanya kakak tutor memberikan LA ( Laporan Akhir ) yang dikerjakan dirumah, LA (Laporan AKhir ) juga juga menambah wawasan tentang dasar-dasar internet.
Fasilitas didalam ruang LAB Internet Dasar masih kurang memenuhi kebutuhan praktikan saat melaksanakan LAB, karena jaringan tidak bias terkoneksi, dan fasilitas komputer yang tersedia kurang memenuhi standar praktik. Para praktikan cukup merasa nyaman saat praktik berlangsung karena di ruang lab ketertiban dan kebersihan sangat terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar