Asalamualaikum

Asalamualaikum

Sabtu, 06 November 2010

Tugas 7


1.       Lima konsep pemasaran yaitu[1] :
·        Konsep produk
·        Konsep Penjualan
·        Konsep Pemasaran
·        Konsep pemasaran yang  memasyarakat (social )

2.     Perbedaan pasar dan pemasaran
[2a]Pasar adalah
·        Tempat bertemunya produsen dan konsumen
·        Tempat terjadinya transaksi jual beli
·        Temapat dimana didalamnya terdapat penawaran dan permintaan yang bertemu untuk membentuk harga.
[2b]Pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis (profit atau   nonprofit) guna untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan atau jasa, menetapkan harga ,mendistribusikan,serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.
3.     Perbedaan Kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep pemasaran
·        Kebutuhan berdasarkan konsep pemasaran adalah[3a] : sesuatu yang diperlukan oleh manusia sehingga dapat mencapai kesejahteraan, sehingga bila ada diantara kebutuhan tersebut yang tidak terpenuhi maka manusia akan merasa tidak sejahtera atau kurang sejahtera. Dapat dikatakan bahwa kebutuhan adalah suatu hal yang harus ada, karena tanpa itu hidup kita menjadi tidak sejahtera atau setidaknya kurang sejahtera.
·        Keinginan berdasarkan konsep pemasaran adalah[3b] : esuatu tambahan atas kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas. Namun bila keinginan tidak terpenuhi maka sesungguhnya kesejahteraannya tidak berkurang


4.     Marketing mix adalah[4] Suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari 4 variabel yaitu produk,stuktur harga,kegiatan promosi dan saluran distribusi dengan tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang bisa memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang dipilih atau segmen pasar yang dimiliki.

Sumber

1.       ^      Buku Dasar Pemasaran, Halaman  6-7//Teguh Budiarto
2.     ^a(Buku Pengantar Bisnis, Januari 1992,//Widyatmini &Buku Dasar Pemasaran,//Teguh Budiarto)
^b   Buku Dasar Pemasaran, Halaman 2//Teguh Budiarto
3.     ^a&b (http://www.google.com)
4.     ^ Buku Pengantar Bisnis,Januari 1992,//Widyatmini







Tidak ada komentar:

Posting Komentar